Skip to main content

Tutorial Dan Tips Bermain Mortal Kombat Shaolin Monks PS2

By: Josh Engel
Sebelum istilah "kekerasan dan kekejaman" menjadi populer di seri Grand Theft Auto, game Mortal Kombat merupakan cikal bakal perdebatan itu di kemudian hari. Game yang mulanya diperkenalkan sebagai game arcade pada 1992 ini, ternyata malah meleset menjadi genre fighting, sehingga lahirlah adegan mengerikan seperti mencabut lengan dari tubuh seseorang atau menghancurkan tulang belakang sampai mencuat ke luar. Seri MK tidak hanya menunjukkan gamer betapa kejamnya game fighting, tapi juga mengenalkan pada dunia tentang Fatalities. Setelah dikritik habis-habisan, Mortal Kombat yang sukses secara instan ini perlahan-lahan mengurangi tampilan kejam tersebut. (sofi)
Meskipun Midway tidak memiliki banyak kesuksesan dari game 2-D fighter berformula one-on-one, tapi dia tidak menghentikan perusahaan ini untuk tetap mengembangkan game ini sekali lagi. Shaolin Monks adalah game adventure 3D, eits...jangan takut!! Masih banyak hal-hal yang cukup familiar seperti karakter, tempat dan tentunya Fatalities yang membuat fans MK tetap setia.
Perlu dicatat nich...petunjuk strategi yang akan kamu baca berikut bukan memberitahu bagaimana harus memainkan game ini, karena gamer sejati pasti nggak perlu dituntun dong!! Hanya sekedar pengenalan untuk melalui mode single player.
APA KAMU SUDAH BERPENGALAMAN?
Tidak seperti game tradisional MK, Shaolin Monks menampilkan sistem RPG dasar untuk memperkuat karakter kamu. Kamu akan mengumpulkan hadiah untuk setiap kali membunuh, juga mendapatkan Experience Points yang dapat kamu gunakan untuk upgrade dan membeli gerakan baru. Pastikan kamu melakukan upgrade langsung setelah mendapatkan hadiah dan lakukan sesering mungkin, segalanya pasti akan lebih mudah kalau karaktermu lebih kuat.
KOMBAT KONTROL
Di sini kamu memiliki empat serangan dasar: Quick, Launch, Power dan Throw. Kamu juga bisa melakukan serangan Special dengan Modifier untuk melakukan Fatalities, Multalities dan Brutalities dengan tombol Fatality Attack.
Quick
Quick adalah gerakan yang sederhana tapi efektif. Walaupun tidak mengeluarkan terlalu banyak damage, tapi dapat dilakukan dengan sangat cepat dan sering.
Launch
Launch adalah serangan yang cukup hebat karena kamu dapat melumpuhkan musuh dan menghasilkan damage yang cukup parah dalam waktu sebentar. Setelah menyerang musuh dengan Launch, kamu dapat loncat dan melakukan combo mid-air, atau kamu cukup tunggu hingga musuhmu turun dan menyerangnya kembali dengan Launch. Serangan Launch lebih kuat dari Quick dan sangat berguna untuk musuh banyak.
Power
Power dapat melakukan serangan yang dahsyat, tapi kekurangannya adalah gerakannya lambat. Bagaimanapun, kamu harus melakukan serangan Power untuk mengalahkan musuh tertentu, jadi kamu harus banyak latihan untuk mengeluarkan serangan ini. Serangan Power sangat berguna untuk menghadapi satu musuh tapi memiliki meter health yang banyak, musuhmu akan menyerang lebih cepat sebelum kamu sempat mengeluarkan serangan ini.
Throw
Throw dapat membersihkan satu area sekaligus, serangan ini juga dapat dikombinasikan dengan serangan Attack untuk hasil yang lebih kuat.
Modifier
Gunakan Modifier ketika kamu ingin mengeluarkan serangan Special. Masing-masing serangan (Quick, Launch dan Power) memiliki Special yang berbeda-beda, yang dapat di upgrade melalui Exp Points.
ENERGI
Di bawah meter health terdapat meter energy. Ketika kamu menggunakan Modifier atau tombol Block, meter energy-mu akan habis. Tidak perlu mencari power untuk mengisinya, karena Energy-mu akan kembali lagi dalam beberapa waktu.
ENVIRONMENT KILLS
Kalau pesaing game Mortal Kombat lain menggunakan tangan dan kaki untuk menyerang, di sini kamu dapat menggunakan lingkungan di sekitarmu untuk membantu menghabisi musuhmu. Kadang-kadang, membunuh dengan cara ini bisa sangat menyenangkan!! Jadi perhatikan terus lingkunganmu.
MAP OVERLAY
Tanpa kompas untuk menuntun jalanmu, kadang-kadang kamu bisa tersesat dan lupa tempatmu berada. Untungnya, kamu dapat menekan tombol Kiri atau Kanan di D-Pad untuk mengeluarkan peta yang menunjukkan tempatmu berada begitu juga letak pintu, save points dan kunci yang kamu perlukan. Cara ini cukup efektif kalau kamu berada di tempat dengan set yang sama secara berulang-ulang, kadang-kadang ada pintu yang mungkin nggak kamu perhatikan!!
DO YOU SMELL SMOKE?
Pada layar Stats, kamu akan melihat "Smoke Mission". Ini adalah misi bonus yang tidak berhubungan dengan cerita utama. Kalau kamu memilih untuk membukanya dan berhasil mengumpulkan kelima Smoke Mission, kamu akan diberi hadiah berupa tampilan masa lalu (dalam dunia MK). Kamu dapat mengakses Smoke Mission dari Living Forest.
ICON RAHASIA
Ada 68 icon rahasia yang tersebar di seluruh game, satu di setiap area. Beberapa terlihat jelas, sedangkan yang lain sulit ditemukan bahkan ada yang tidak bisa kamu ambil sampai kamu memiliki skill tertentu. Jangan khawatir, kamu akan diberitahu di mana letak semua icon tersebut, tapi kamu yang akan mencari caranya sendiri!!
WALKTHROUGH/STRATEGY
Shaolin Monks dibagi menjadi sembilan level dasar. Beberapa peta cukup sederhana dan berhubungan, tapi yang lainnya bisa jadi memusingkan dan bikin frustrasi, jangan salahin petunjuknya yang pendek, tapi memang gamenya yang bikin ribet!!
Sarang Goro
Level pertama dari game ini cukup sederhana. Di sini kamu harus menerka kapan waktunya untuk menggunakan serangan seperti Quick, Launch, Attack dan Throw. Teman lamamu Raiden akan membimbingmu menggunakan gerakan dasar, dan kamu akan mendapatkan Fatality pertamamu. Ketika kamu di luar, turun ke bawah untuk menemui Oni Warworld. Setelah menghabisinya, kamu akan mendapatkan Ability pertama: Long Jump. Kamu bisa langsung mencobanya dan habisi Mask Guards untuk membuka portal menuju Wu Shi Academy, markas besarmu.
Wu Shi Academy
Hati-hati pada tembok berpaku, dan gunakan tembok itu sebisamu. Pergilah ke kanan (sebelah jembatan), kemudian ke kiri, (melewati patung bernafas api) dan hajar Tarkata untuk menghilangkan rintangan di bawah. Kembalilah ke bawah dan ke kiri (melewati rintangan patah) dan terbangkan Tarkata ke ketapel berpaku untuk menghilangkan rintangan selanjutnya. Sekali lagi, lewati patung bernafas api dan pergi ke kiri, gunakan Tarkata lain lagi untuk menghilangkan rintangan. Kembali turun dan berputarlah, gunakan skill lompat untuk menyebrangi jurang kecil (ada banyak patung nafas api di sini). Loncat ke dinding lalu masuk ke bagian berikutnya. Larilah menuju jalan lalu belok kiri menuju area selanjutnya. Ikuti Johnny Cage dan lindungi ketika dia membuka gerbang. Kembali dan ambil pedang dari gudang senjata kecil lalu kembali pada Johnny. Lari mengitari kolam ikan, loncat ke tembok dan gunakan pedang untuk memotong tali di lahar. Kembalilah ke kolam ikan, ambil jalan ke kiri lalu terus turun menuju bagian akademi selanjutnya.
Di area selanjutnya, kamu akan melihat dia icon rahasia, tapi kamu belum dapat mengambilnya. Sekarang pergilah ke kanan menuju jalan keluar.
Di sini kamu harus memadamkan api. Larilah mengelilingi api di kiri dan loncati api di sebelah kanan. Ini adalah tantangan "Test Your Might" (TYM) yang pertama, dan masih banyak lagi tantangan seperti ini yang harus kamu lewati.
Kembalilah ke tempat pertama kamu masuk dan loncat ke atap, kemudian menuju dinding dan pergi ke kiri (dan atas) menuju TYM selanjutnya. Keringkan dan ulangi terus sampai semua api padam (setiap adegan pendek akan menunjukkan ke mana kamu harus pergi).
Ketika semua api sudah padam, pergilah turun dan keluar melalui jalan masuk area ini. Di stage berikutnya, pergilah ke kiri dan turun ke bawah. Habisi semua orang yang ada di sana, termasuk the Mask Guards. Raiden akan memberimu bantuan dan mengenalkanmu pada Portal.
Di Portal, pergilah ke kanan kemudian ke atas, loncati jurang kecil. Jalan ini akan membawamu ke Evil Monastery.
Evil Monastery
Di ruangan pertama, pergilah ke atas dan lakukan TYM di kiri untuk mengaktifkan paku-paku di bawah. Pergilah ke bawah dan lempar musuh ke paku untuk membuka pintu. Di atas tangga, gunakan musuh atau topi untuk memecahkan jendela kaca pertama. lempar medal dengan topi untuk mendapatkan icon rahasia.
Setelah kamu berada di luar, bertarunglah sepanjang jalan menuju atas kuil. Serang Kitana dan dia akan tunduk padamu setelah meter health-nya turun setengah. Selamat datang di pertarungan boss-mu yang pertama. Walaupun kamu berhadapan dengan tiga gadis yang manis-manis, fokuskan dulu seranganmu pada Kitana. Serang dia sampai ada adegan layar, kemudian baru kamu habisi teman-temannya dan jauhkan mereka dari "Control Orbs" sampai ada adegan lain yang muncul. Sekarang waktunya untuk berdansa dengan Jade dan Mileena. Pukul mereka berdua dan usahakan mereka jatuh mendarat di atas "trap". Setelah kamu berhasil melakukannya, siapkan jempolmu untuk melakukan Test Your Might dan hukum mereka. Kalau waktunya sudah tiba, lakukan Fatality untuk Jade.
Ambil Platform Ability kedua: Fist of Ruin. Kembalilah turun keluar dari kuil dan gunakan kemampuan barumu untuk menyingkirkan patung yang menghalangi jalanmu.
Sebrangi Portal menuju tempat Reptile melarikan diri. Habisi Shadow Priest dan sebuah jalan akan muncul, jalan ini akan menuntunmu menuju Living Forest.
Living Forest
Berhati-hatilah pada pohon yang memiliki wajah, kamu harus "memberi makan" untuk menyelesaikan level ini. Lempar musuh ke pohon pertama dan kalahkan pohon lainnya untuk membuka tempat save (di atas layar). Pohon yang memiliki tangan akan menghajarmu kalau kamu terlalu dekat.
Gunakan Long Jump untuk melewati jurang pohon merambat. Habisi Brothers of Shadow di sini, kemudian loncat ke tepi menuju area selanjutnya. Loncati air (hati-hati pada ular laut raksasa kalau kamu jatuh) dan serang Clay Soldiers. Sebelum kamu sempat menghabisi mereka semua, dua dari mereka akan hidup kembali. Gunakan serangan Power untuk menghancurkan perisai mereka, lalu hajar mereka. Lempar Putrid Corpse ke pohon hidup menuju petunjuk keduamu. Di sini kamu bisa mengakses Smoke Mission. Lempar salah satu Clay Soldiers ke dinding yang bertanda Ying-Yang, dindingnya akan pecah dan membuka pintu rahasia ((kamu dapat melihatnya di peta kalau kamu tidak yakin di mana tempatnya).
Di area selanjutnya, loncat melewati batu ke arah air terjun, kemudian naik dan keluar. Ketika kamu lari di air di area selanjutnya, empat ular akan muncul dan menjebakmu. Gunakan Putrid Corpse sebagai makanan ular, lemparkan mereka di dekat masing-masing ular. Setelah kamu memberi makan keempat ular tersebut, area tersebut akan bersih dan kamu bebas untuk melewatinya. Pergilah ke level selanjutnya dan beri makan pohon terakhir. Sarang Reptile sekarang sudah terbuka.
Di ruangan pertama, pergilah ke logo tengah. Disana kamu akan menghadapi tiga "lighting", di mana kamu harus menghancurkan patung yang bergerak. Setelah kamu menyelesaikan tantangannya, ambil koin yang akan memberikanmu Brutality. Ambil ability barumu dan lakukan tes kemudian keluarlah melalui pintu di kanan.
Larilah sepanjang gang. Kalau meter health-mu rendah, habisi Clay Soldiers. Ini adalah cara termudah untuk mendapatkan point exp.
Puzzle ular mungkin agak membingungkan, sebenarnya cukup sederhana kalau kamu mengetahui polanya, apalagi ada tempat safe di setiap bagian (setelah kamu melakukan loncatan pertama di masing-masing area). Gunakan serangan Power untuk menghancurkan setiap pilar sampai ular turun.
Bagian pertama dari pertarungan boss dengan Reptile cukup sederhana. Serang saja dia berulang-ulang dan halang serangannya. Setelah beberapa menit atau ketika jempolmu sudah mulai kaku, dia akan pindah ke area yang lebih tinggi dan mengutus beberapa musuh ke arahmu. Kamu tidak bisa mengikutinya ke atas, tapi usahakan sedekat mungkin ke tempat dia berada. Dia mungkin akan menyerangmu sekali atau dua kali, tapi setidaknya lebih baik daripada harus menghindar terus-menerus.
Ketika meter Reptile sudah setengah angka, sebuah adegan akan muncul dan sekarang dia lebih sulit dilawan. Hah..Reptile menghilang!! jangan takut, selain kamu bisa mengikuti jejak kakinya, kepalanya juga akan muncul kadang-kadang. Terus saja bergerak dan lemparkan serangan dan pukulan. Sekali kamu mengenainya, serang dia terus-terusan sebanyak mungkin hingga menguras health-nya. Terus ulangi pola ini sampai Fatality.
Hadiah untuk mengalahkan Reptile adalah kemampuan Wall Climb, yang dapat kamu gunakan untuk keluar dari level ini. Temukan titik kelemahan sisik ular (lihat icon Interact untuk muncul) tekan dan naik ke atas.
Di jalan keluarmu, ingatlah untuk menghabisi Clay Soldier sebanyak yang kamu perlukan, health-mu akan penuh ketika kamu sampai ujung jalan.
Ketika kamu keluar dari sarang, pergilah melewati pohon hidup dan loncat melalui jurang pohon. Gunakan ability baru untuk naik ke dinding dan ambil health upgrade. Selanjutnya, keluar dan kembalilah ke tempat awal kamu masuk menuju Portal.
Setelah kamu kembali ke Portal, cepatlah ke kiri dan turun ke jurang, kemudian naik ke pilar (perhatikan tengkorak hijau menyala yang akan datang terbang ke arahmu). Di atas, berikan pelajaran pada Shadow Priest dan bawa Portal ke Soul Tombs.
Soul Tombs
Di ruangan pertama dari Soul Tombs, masuklah ke pintu yang bertanda simbol merah. Di ruangan selanjutnya, masuklah ke pintu di atas (atau di sebelah kanan karaktermu kalau kamu berlari). Lakukan Wall Climb di area selanjutnya dan pergi ke kiri menuju jalan keluar.
Setelah kamu berada di luar, loncat melewati paku untuk sampai ke tengah. Lakukan tantangan TYM, tapi sekarang beri waktu agar ketika kamu mulai, gerbang tertutup dan mengenai Mask Guard. Lakukan ini tiga kali lalu kembalilah ke tengah area, di sini kamu akan menemukan waktu yang tepat untuk mengetes Brutality yang baru kamu dapatkan.
Di ruangan selanjutnya lempar musuh ke dinding bersimbol Yin dan Yang lalu dinding akan pecah dan terdapat koin di dalamnya. Gunakan serangan hingga mengenai koin dan membuka icon rahasia. Sekarang larilah ke roda dan lakukan tantangan TYM untuk membuka pintu.
Kembali melewati tiga area (ruangan, luar, ruangan) menuju ruang bawah tanah dengan tiga pintu. Masuklah ke pintu di kiri, di sini kamu mungkin ingin menggunakan Multality atau Brutality untuk mendapatkan health.... Yup kamu akan memerlukannya nanti untuk melawan mini boss Orochi Hellbeast di ruangan selanjutnya.
Melawan Hellbeast, mungkin kamu harus menghadapi Tarkata dulu untuk mendapatkan health. Kamu harus melakukannya, atau kalau tidak Hellbeast yang akan membunuh mereka, dia memerlukan energi yang mereka lepaskan. Ada beberapa cara untuk mendekati Hellbeast, tapi cara yang termudah dan yang paling efisien adalah lempar tengkorak-tengkorak yang ada di ruangan, tapi hati-hati, mereka akan menyakitimu lebih banyak daripada kamu menyakiti mereka.
Kembalilah ke pusat utama dari Soul Tombs, disana kamu akan melihat sebuah nyala api telah dinyalakan. Sekarang masuklah ke pintu yang memiliki simbol hijau. Di ruangan selanjutnya, kalahkan semua musuh lalu keluar dari ruangan tersebut.
Belok kiri lalu keluar, dari sini kamu bisa menyebrang, tapi berhati-hatilah pada rintangan yang beterbangan dan tengkorak radioaktif. Larilah ke area selanjutnya dan masuk ke pintu di kiri. Gunakan apapun yang perlu untuk melempar musuh ke paku-paku di tempat lilin di atas untuk membuatnya turun. Hancurkan patung Shadow Priest di kiri dan turuni jalan untuk mendapatkan icon rahasia. Kembali lagi keluar dan lompat ke tempat lilin untuk sampai di atas dan keluar dari ruangan.
Lari berkeliling lalu naik ke tangga menuju atas, loncat ke tempat lilin di atas kipas angin, di sini kamu akan bergabung dengan komite penyambut. Habisi mereka dari samping, sebuah tembakan akan mengenai kipas angin dan jatuh ke dinding, ini bisa jadi tempat pijakan yang baik untukmu. Loncatlah dan berkeliling untuk mencari tombol besar di lantai, tombol ini akan mengaktifkan adegan.
Kembali, keluar dan sebrangi jembatan, larilah ke ujung ruangan dan ambil pedang yang berada di lantai. Hajar musuh di ujung kiri kemudian pergi ke Soul Tombs.
Kalahkan semua musuh di sini, kalau kamu masih memiliki pedang, gunakanlah!! Lari ke Tombs dan gunakan Fist of Ruin untuk menghancurkannya, lakukan empat atau lima serangan. Kembalilah ke ruangan utama, di mana nyala api yang kedua sekarang sudah menyala untuk membuka jalan keluar yang baru. Selamat datang di rumah Baraka!!!
Baraka Boss Battle
Sama seperti di setiap pertarungan, pertahanan adalah yang paling penting terutama di boss yang satu ini. Serangan Launch akan sangat berguna di sini, kamu bahkan bisa menambahkan serangan Power. Dalam pertarungan ini, akan ada tiga adegan kecil. Setelah adegan yang kedua, gunakan serangan dasarmu dan hindari dia. Setelah beberapa menit bertarung, dia akan kembali menyebrang. Ambil salah satu pedang dan pergilah ke kota, kalau Baraka menyerang, lompat ke arahnya dan serang dia dari belakang. Di sini kamu akan menghadapi tantangan TYM lagi. Ketika kamu menyelesaikannya, gunakan tombol Throw untuk melempar Baraka. Sekarang ambil pedang di sisi lain dan terus ulangi. Setelah kamu melempar dia dua kali, aktifkan Fatality dan finish him!!
Gunakan Portal yang baru saja terbuka untuk kembali ke Wu Shi. Sebrangi lapangan, loncat ke atap dan kembali ke patung Fist of Ruin. Lari ke ujung dan turun ke bawah, ambil icon berapi di depan patung untuk mengambil ability Wall Run. Kembalilah ke Portal dan gunakan kemampuan barumu untuk lari di pilar (kembali ke Soul Tombs) untuk mendapatkan Wall Jump.
Kembali ke Portal lalu pergi ke Portal Jump Spot ("pintu" kedua dari kiri di peta). Gunakan Wall Run dan Wall Jump untuk sampai ke atas level. Kalahkan semua musuh untuk membuka jalan menuju Wasteland.
Wasteland
Ambil pedang dan kembali ke dinding di ujung kiri untuk melakukan Wall Climb. Pergilah ke kanan, lari melewati jembatan dan lakukan Wall Climb/Jump. Hancurkan tumpukan mayat yang menghalangi jalan masuk dengan atraksi dari pedangmu. Berhati-hatilah pada rintangan yang menggelinding dan temukan tangga. Terus ulangi proses ini sampai kamu ke atas dan memulai adegan lain.
Ambil pedang yang Kabal jatuhkan lalu kembali turun (ingat, perhatikan rintangan yang turun). Sebrangi jembatan lalu pergi ke ujung kiri untuk mengambil upgrade health. Gunakan pedangmu untuk menyingkirkan mayat yang menghalangi pintu masuk lalu masuklah untuk menghadapi Elemental Knights.
Kamu tidak bisa mengalahkan Knights dengan cara biasa. Untungnya, Raiden akan memberikanmu bantuan. Pukul setiap Knight ke kolam darah, disana Raiden akan menghabisi mereka dengan serangan listrik. Setelah semua Knight ketakutan, kembali ke stasiun TYM dan selesaikan tantangan.
Turun ke pintu yang terbuka setelah kamu masuk dan bersiaplah untuk melawan Sub Zero yang super kuat. Bertahanlah sebisamu dan gunakan serangan dasar biasa sebanyak mungkin. Tengkorak di lantai juga akan melemahkan helath-mu. Usahakan dia tetap berada di udara dan serang dia habis-habisan. Setelah kamu berhasil menurunkan healthnya, akan muncul sebuah adegan.
Lompat ke perahu dengan teman barumu, mulailah berpesta dengan Putrid Corpses dan jangan berhenti sampai kamu mencapai tujuan. Sekarang loncat turun dari kapal. Ketika kamu sampai di pintu masuk, pergilah ke kiri, lakukan Wall Run (di satu sudut) lalu loncat ke patung harimau untuk mendapatkan icon rahasia. Loncat turun dan gunakan Fist of Ruin untuk membersihkan jalanmu.
Lempar beberapa musuh ke roda berpaku, kemudian lindungi Sub Zero yang sedang membuat tangga aneh. Pergilah ke atas dan loncat melewati roda untuk mendapatkan icon rahasia.
Di ruangan selanjutnya, tunggu Sub Zero yang sedang membekukan dinding, kemudian lakukan Wall Run. Kamu akan menemukan koin di ujung pojok kanan bawah, di sini kamu dapat menggunakan serangan biasa untuk mendapatkan icon.
Goro Boss Battle
Jaga jarakmu dengan Goro dan gunakan serangan biasa dengan kombinasi serangan menggelinding (lari dan Quick). Setelah dia mengambil pilar, kamu harus menjauh, dan bersiaplah untuk melompat ketika dia menurunkan pilar. Terus saja serang dia dengan serangan biasa sampai kamu mendapatkan Fatality. Ambil koin untuk membuka Double Jump.
Setelah kamu meninggalkan Goro kedinginan, kembali dan sebrangi chasm (tempat Sub Zero membekukan dinding) kemudian loncat ke Portal untuk sampai ke Dead Pool. Yang harus kamu lakukan di sini adalah melempar lima Bloody Skeleton ke kait yang menggantung di atas. Setelah kamu berhasil melakukannya, larilah ke ujung jalan, ambil icon dan lakukan tes untuk kemampuan barumu di ruangan selanjutnya.
Kembali ke hubungan Portal, turuni dua level dan gunakan Swing ability untuk sampai ke atas level di sebelah kiri. Setelah kamu berhasil mengalahkan Shadow Priest, larilah turun ke jalan menuju Netherrealm.
Tidak ada rahasia untuk memasuki Netherrealm. Fokuskan saja semuanya pada Scorpion. Sayangnya, dia bisa melakukan apapun di rumahnya, bahkan menggunakan sesuatu untuk menyerangmu. Jadi kamu harus memperhatikan dia dan lingkungan. Kamu tidak usah memperdulikan mayat dan tengkorak yang berjatuhan dari atas, lari saja sampai kamu menemui tuan rumah yang kebetulan nggak ramah dan nggak Cuma satu, yup...ada dua Scorpion di sini.
Pertahankan dirimu sesering mungkin dan usahakan gunakan combo sebanyak-banyaknya. Setelah kamu berhasil menurunkan health-nya hampir setengah, dia akan pergi meninggalkanmu (tahu aja nyawanya tinggal setengah!!). Jalanlah menuju jurang lahar (gunakan Double Jump dan Wall Climb kalau perlu), kemudian pergi ke tangga.
Scorpion akan memimpin sebuah "orkestra api" dari bawah (kamu tidak dapat mencapainya), jadi perhatikan saja bawahmu, sebuah nyala cahaya akan muncul sebelum api keluar. Hindari serangannya dan bersiaplah untuk mengambil tombak yang akan dia lemparkan padamu. Ini waktunya untuk TYM. Kalau kamu berhasil berarti kamu menurunkannya ke levelmu, di mana kamu dapat menghajarnya sampai dia kembali. Setelah menghabisinya tiga atau empat kali, dia akan hancur selamanya dengan Fatality.
Eits, jangan senang dulu, kamu belum selesai dengan Scorpion, karena kamu harus mengalahkan dia dua kali: pertama dengan Scorpion tua dan yang kedua sebagai Inferno Scorpion. Inferno Scorpio akan tetap di levelmu untuk pertarungan, tapi dia juga bisa mengeluarkan api, jadi berhati-hatilah. Serangan tombaknya pun lebih berbahaya daripada sebelumnya...hmm.. memang pertarungan yang nggak mudah!! Jaga saja jarakmu dengan dia, lakukan serangan Quick dan pertahanan dengan baik, jangan lupa serangan dasar sebanyak mungkin. Setelah kamu melakukan Fatality pada Inferno Scorpion, berhati-hatilah pada langkah selanjutnya.
Masuklah ke gua di sebelah kanan dan berhati-hatilah pada tembakan dari atas. Pergi ke roda untuk melakukan tantangan TYM dan perhatikan apa yang akan terjadi kalau kamu berhasil menyelesaikannya. Kembali lagi ke gua utama dan naik ke jalan atas. Turun ke jalan di sebelah kiri (hati-hati pada bola raksasa) dan bersiaplah untuk melakukan TYM selanjutnya.
Sekarang kamu telah membuka gerbang menuju pertarungan final boss, tapi sebenarnya kamu belum siap melawannya!! Kembalilah ke gua utama dan turun ke tengah, terus menuju jalan keluar.
Di ruangan selanjutnya ada empat pintu, tapi sekarang hanya satu yang bisa terbuka. Kamu tidak dapat melihatnya dari jalan masuk, tapi kamu dapat lompat ke batu persegi di ketiga dari sebelah kiri, kamu akan dapat menyebrang dari sisi lain dan masuk untuk membuka pintu.
Lempar dua musuh ke api unggun untuk memulai adegan pendek. (mereka akan terus ada, jadi jangan khawatir kalau kamu terlanjur membunuh mereka). Selanjutnya, masuklah ke pintu di sebelah kanan. Di ruangan berikutnya kamu akan menghadapi lagi dua Orochi Hellbeast dan dua Demon Generals. Jangan tergoda dengan pesona Hellbeast, hiraukan saja dia dan fokuskan seranganmu pada General. Yang harus kamu lakukan adalah melempar salah satu ke kait yang menggantung di atap (ada dua kait). Kedengarannya memang nggak sulit, tapi dengan nafas api Hellbeast dan serangan api General membuat misimu jadi lebih sulit.
Setelah kamu mengalahkan General, naik ke pilar yang muncul dari tanah, pergilah ke kanan dan lakukan Double Jump melewati lahar untuk tantangan TYM. Lompat kembali dan berhati-hatilah pada dua Demon generals. Daripada menghabisi mereka, lempar saja mereka ke samping atau hiraukan. Untuk mencapai pintu berikutnya, kamu harus melakukan Wall Run (di satu sudut) diikuti dengan Wall Jump. Ini bisa jadi sangat sulit, tapi kalau kamu jatuh ke lahar nggak akan memakan banyak damage. (juga jangan lari di dinding berpaku).
Pergilah ke ruangan selanjutnya dan keluar pintu, kamu akan menemukan ruang utama. Sebrangi jalan masuk dan lakukan wall Climb di sisi kiri lalu pergi menuju pintu.
Ahhh...akhirnya, tiba juga hari pembalasan: kamu harus mendapatkan kampak untuk memasuki arena pertarungan boss. Lakukan TYM. Ambil kampak dan lakukan tes pada musuh yang muncul. Kembali ke pintu dan keluar dari ruangan ini. Kembalilah ke gua awal.
Shang Tsung
Sebenarnya ini adalah empat pertarungan boss jadi satu, karena Shang Tsung akan berubah menjadi Sub Zero, Reptile, Johnny Cage dan kembali lagi menjadi Shang Tsung. Kalau kamu melihat dia mulai berubah, bersiaplaj untuk menghajarnya dengan seranganmu setelah perubahannya selesai. Lakukan kombo dan perlawanan sesering mugkin. Berhati-hatilah pada serangan spesialnya, yang harus kamu lakukan adalah banyak menghindar dan kamu nggak akan kesulitan menghadapi Shang Tsung dengan health yang masih tersisa.
Mungkin ini adalah boss yang paling mudah dalam game, kalau kamu tahu apa yang dia lakukan. Kintaro bukan makhluk tercepat di planet, jadi kalau kamu bisa tetap berada di belakangnya, dia tidak akan banyak menyulitkanmu. Jaga jarak dengannya dan serang dia dengan serangan kuat sambil menghindari serangan bola api miliknya. Setelah beberapa kali menyerangnya, lakukan serangan Quick, diikuti dengan serangan lain. kalau Kintaro sudah berputar untuk melakukan serangan, sedangkan kamu pindah di posisi lain arena, dia akan marah dan melakukan lompatan berseri, empat sampai lima lompatan (marah nich yee!!). kamu akan tahu kalau dia melakukan ini karena dia tidak terlihat di layar, dan dia melakukan suara khusus ketika melompat. Cara terbaik untuk menghindari serangannya adalah dengan melakukan Double Jump ketika dia melompat. Lalu lanjutkan dengan memukulnya. Fatality pada Kintaro salah satu yang terbaik dalam game.
Final Boss Battle
Ini nih akhirnya, pertunjukan akhir!! Untuk menyelesaikan game, kamu harus mengalahkan tiga boss sekaligus dengan satu nyawa. Kuncinya adalah mempertahankan nyawa sebanyak mungkin di dua pertarungan pertama, karena mereka agak mudah. Kamu akan melihat power up yang diberikan Jax, tapi kamu harus menghematnya sampai akhir pertarungan. Setelah kamu mengalahkan maisng-masing boss, power up kecil akan muncul, jadi perhatikan baik-baik!!
Shao Khan
Dengan Kintaro dan pertarungan lain itu Cuma menu pembuka, sedangkan menu utamanya adalah Shao Khan. Karena ini adalah pertarungan akhir boss, kali ini suuuuuusah buanget!! Sebenarnya setengah perjalanan masih agak gampang, Khan akan menggunakan dua serangan dasar: serangan bahu dan projektil. Hindari kedua serangannya dan serang dia balik. Yang paling membahayakan adalah kepala Kintaro, kamu akan menemukannya di bawah ring. Berhati-hatilah saat mengambilnya, dan pastikan Khan cukup jauh hingga kamu dapat mengambilnya. Setelah kamu menurunkan health Khan sampai 50% kamu akan melihat adegan layar dan kamu harus menghadapinya dengan palu raksasa.
Di setengah pertarungan ini, kuncinya adalah jaga jarak dengan Khan dan serang dia dengan Projektil. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengaktifkan power up dari Jax. Akhirnya Khan akan mengeluarkan serangan berputar yang nggak bisa ditahan. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan melakukan Double Jump ketika dia mendekat, lalu lakukan serangan udara. Kamu mungkin akan terkena serangan beberapa kali, tapi nggak terlalu parah kok. Terus ulangi proses ini (jangan lupa kepala Kintaro) sampai Khan berhasil kamu kalahkan!!
Secret Boss Battles
Ermac- Wu Shi Academu
Pertama adalah Ermac, orang yang akan kamu temukan di tempat warior di WU Shi Academy. Kamu akan membutuhkan ability Swing untuk memasukinya, kamu bisa mendapatkan kemampuan baru ini dengan mengalahkan Goro di Wasteland. Pergilah ke bagian Academy yang terlihat seperti usus di peta dan pergi ke arah pintu di kejauhan. Jangan pergi ke depan pintu shrine, pergilah ke kiri, loncat di dinding dan menyebranglah di bambu. Setelah kamu berinteraksi dengan patung, pintu akan terbuka dan kamu dapat melanjutkan perjalananmu, di dalam shrine, pergilah ke patung di kiri jauh dan lakuakn interaksi dengannya tiga kali untuk memicu pertarungan. Bersiaplah untuk tim double!!
Mileena- Living Forest
Kamu juga memerlukan ability Swing untuk mendapatkan Mileena. Di Livinbg Forestm pergilah ke patung save pertama dan loncat untuk mendapatkan cabang pohon. Berayun dan mendaratlah di pohon. Setelah kamu di atas, sebrangi jembatan sampai ujung. Kamu akan menemui banyak musuh di perjalananmu, tapi nggak perlu diladeni kok!! Oh ya..di pertarungan boss ini kamu akan bertarung dengan tiga musuh...enjoy!!
Secret Fatality
Kebanyakan Fatalities dapat dilihat di bagian Concept Art di menu Content setelah kamu menemukan Koin tertentu di mode story, tapi di sini kamu akan diberitahu empat Fatality rahasia yang nggak diberitahu di game. Apa ada lagi yang lain? tahu dech, hanya Midway yang tahu!!
Fatality rahasia Kung Lao kiri, atas, kanan, kanan, Quick
Fatality rahasia Liu Kang bawah, kiri, kanan, atas, Quick
Fatality rahasia Johny Cage atas, kiri, kiri, kiri, Quick
Fatality rahasia Reptile atas, atas, kanan, kiri, Quick
Versus Mode Character
Selain Kung Lao dan Liu Kang, ada enam karakter lain yang dapat kamu gunakan di Versus Mode. Mereka dapat dibuka dengan menemukan icon tersembunyi di Single Player. Ini dia:
Johnny Cage- Wu Shi Aademy
Kamu akan menemukan icon Johnny Cage di bagian pembakaran di akademi. Loncat ke atap pagoda yang sudah dihancurkan. Pergilah ke kanan dan lomati jurang, menuju area tertutup. Ambil icon.
Kitana - Evil Monastery
Pergilah ke area di mana kamu melakukan Multality pertamamu (di depan Shadow Priest). Lakukan Double Jump ke salah satu pilar patah tertinggi ke kanan Priest, kemudian loncat ke atap menuju kiri, disana kamu akan menemukan icon.
Reptile - Living Forest
Di area ketiga Forest, lempar salah satu Clay Soldier yang masih hidup ke batu pilar (di sisi lain sungai), yang berfungsi sebagai dam dan menghentikan aliran air. Sekarang pergi ke area kedua dan turun ke tempat air tadinya berada, ambil icon untuk membuka Reptile.
Baraka- Soul Tombs
Dari pusat utama di Soul Tombs, pergilah ke pintu dengan simbol merah lalu masuk ke pintu tengah di ruangan selanjutnya. Lakukan Wall Climb dan ke kanan. Gunakan Fist of Ruin pada patung lalu ke ujung tangga. Loncat sebrangi tepi kecil dan ambil icon.
Sub Zero- Wasteland
Scorpion - Foundry
Lari ke tengah jalan (di kiri patung save) dan lempar salah satu pemanah menuju dinding di kiri ujung jalan untuk membuka ruangan rahasia. Ambil salah satu pemanah, lempar dia ke lahar dan gunakan sebagai batu pijakan. Lakukan Double Jump ke tepi untuk mendapatkan icon.
  • kalau kamu menyelesaikan Single Player sebagai Kung Lao, kamu akan dapat membuka Sub Zero di Single Player dan Co-op
  • jika kamu menyelesaikan Single Player dengan Liu Kang, kamu akan dapat membuka Scorpion untuk Single Player dan Ko-OP
  • selesaikan semua misi Smoke Mission untuk membuka Mortal Kombat II di menu Kontent
kalau kamu terlalu malas atau tidak terlatih untuk melakukan yang di atas, cari deh cheat atau gameshark-nya di Hotgame ^^
  • kalau kamu menyelesaikan Single Player sebagai Kung Lao, kamu akan dapat membuka Sub Zero di Single Player dan Co-op
  • jika kamu menyelesaikan Single Player dengan Liu Kang, kamu akan dapat membuka Scorpion untuk Single Player dan Ko-OP
  • selesaikan semua misi Smoke Mission untuk membuka Mortal Kombat II di menu Kontent
  • kalau kamu menyelesaikan Single Player sebagai Kung Lao, kamu akan dapat membuka Sub Zero di Single Player dan Co-op
  • jika kamu menyelesaikan Single Player dengan Liu Kang, kamu akan dapat membuka Scorpion untuk Single Player dan Ko-OP
  • selesaikan semua misi Smoke Mission untuk membuka Mortal Kombat II di menu Kontent

Comments

  1. Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
    Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
    Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
    Pendaftaran Gratis!!

    Nikmati juga kemudahan dalam bertransaksi menggunakan OVO Pay & Via PULSA di Donaco Poker...

    Dapatkan Juga
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete
  2. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303...
    Menghadirkan IG poker & IDN poker ....

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303
    Dapatkan juga berbagai macam Bonus menarik dalam bermain Poker bersama kami.

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :
    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete
  3. Sering kalah dalam bermain Slot?
    Atau
    Tidak pernah Menang Sama sekali di agent lama anda??

    Jangan Kecewa kawan
    Mari join bersama kami

    Dapatkan ragam permainan Slot terlengkap
    Serta Bonus Menarik setiap harinya

    Info hub
    WA : 0822 6793 2581

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Masalah System Doesn't Permit To Flash BIOS

Pernah mengalami hal seperti ini ? Berarti Kita Sama... :D tapi jangan cemas, masalah bukan berasal dari mainboar agan2 sekalian... beberapa hari yang lalu temen ane dengan laptop Asus x43u, datang bawa masalah kaya gini, pertama ane kira batre biosnya yang udah suak, terus ane bongkar dah tu laptop, sudah capek bongkar ternya tidak salah duga, bukan batrenya yang suak, ringkas cerita ane mulai pusing ngak tau mau ngomong apa sama temen ane udah jauh jauh datang masa nga ada hasil, ane sebagai alumnus IT meskipun konsentrasinya bukan perangkat keras tapi kan malu kalau masalah seperti ini ngak sanggup pecahin, trus ane pasang lagi tu laptop, sebelum ane pasang keyboard ane coba idupin tu laptop eh kok langsung bisa booting dengan normal, ternyata masalahnya ada di keyboard, untuk agan agan atau temen temen yang punya masalah seperti yang ane dapet, coba buka keyboard laptop agan yang bermasalah tersebut, kalau dalam keadaan tanpa keyboard laptop agan bisa berfungsi normal lag

Download Gratis Topaz Labs Terbaru + Crack + Serial Number

Topaz Photoshop Plugins Bundle 32 bit dan 64 bit Rilisan 05-10-2010 Sudah termasuk Topaz Adjust 4.1.0,Topaz Simplify 3.0.2 ,Topaz Detail 2.0.5,Topaz DeNoise 5.0.1,Topaz ReMask 2.0.5 ,Topaz Clean 3.0.2 ,Topaz DeJPEG 4.0.2 . Membuat Eksposur Foto anda, detail, dan Sesuaikan warna pop dengan Topaz Adjust Membuat Berbagai efek yang menakjubkan seni painterly dengan Topaz Simplify Dapatkan Halo-dan artifact-free detail enhancements dengan Topaz Detail Hilangkan Noise tapi tetap menjaga detail dengan Topaz DeNoise Cepat dan efisien masker dan ekstrak foto dengan Topaz ReMask Membuat Foto halus atau portrait smoothing dan stylized edges dengan Topaz Clean Memperbaiki JPEG yang pecah pecah dan mengoptimalkan Gambar atau foto web dengan Topaz DeJPEG Compatibility Windows Requires Windows XP, Windows Vista, or Windows 7 (32-bit and 64-bit) Requires at least 1GB RAM, preferably more. Compatible with Adobe Photoshop CS3-CS5 (32-bit and 64-bit), Adobe Photoshop Elements 6-

Cara Edit Template Login Hotspot Mikrotik

Cara Mengganti Halaman Login Hotspot Mikrotik  - Bagi anda yang sudah membuat Hotspot di Mikrotik nya pastinya tau kan gimana tampilan halaman login default Mikrotik nya. Tampilannya simple dan cenderung membosankan. Nah, sebenarnya  Halaman Login Hotspot Mikrotik  dapat kita edit, modifikasi, dan ganti sesuai keinginan kita loh. Jadi halaman login default Mikrotik yang simple itu bisa kita buat jadi keren abis. Gimana caranya? Gampang kok, konsepnya hampir sama kaya bikin web sederhana. Jadi anda paling tidak harus ngerti bahasa HTML sedikit-sedikit, dan sedikit sentuhan desain tentunya. Oke, sebelum mulai  Belajar Mikrotik  kali ini persiapkan dulu senjatanya : > HTML editor : Dreamweaver, Notepad++, dll > Picture editor : CorelDraw, Photoshop, dll Pastikan  Hotspot Mikrotik  anda sudah jalan, coba akses halaman login hotspot anda di Browser. Buka Winbox, masuk ke menu Files. Semua file halaman login hotspot ada di folder hotspot. Agar bisa mengedit