Skip to main content

Cara Merubah Tampilan Kali Linux Menjadi Windows 8 LXDE


 

Bermula iseng eh akhirnya jadi beneran, melihat dan mencari untuk menyamarkan linux dengan pemain windows, saya berfikir satu hal, bahwa dengan sebuah theme modif, untuk mengakalinya, dan akhirnya saya bertemulah dengan theme windows 8 ini, yang tentunya hanya bekerja di lxde, sebenarnya ada beberapa tempat yang bisa di lakukan tampilan seperti ini, yaitu, bisa di DE (Desktop Environment) xfce dan cinnamon, nah sayangnya, saya belum menyipinya, tetapi karena besar penasaran saya terhadap LXDE ini, maka saya coba ini dulu, semoga cara ini bermanfaat dan berguna untuk semua orang, dan juga menghindari kecurigaan orang - orang dalam melihat inteface linux., kalau dilihat sekilas, tampilan ini sangatlah mirp dengan windows 8, dan pastinya sulit membedakannya bagi orang windowsxer, yup dari pada penasaran, silahkan lihat caranya yukk..



Tutorial :
--------
1.> Pastikan anda stanby di terminal dan juga terhubung dengan internet yang stabil, tentunya saran ini harus digunakan, sebab anda harus menginstall terlebih dahulu DE LXDE ini, atau bagi yang sudah, nantinya bisa langsung masuk ke step berikutnya.

2.>Install terlebih dahulu DE LXDE nya :
apt-get install lxde {enter}
Ket : saya harap Lxde dapat kamu pahami terlebih dahulu diluar postingan ini, demi kelancaran anda dalam menginstallasi, sebab saya sendiri juga lagi tak pas koneksi, jadi silahkan di coba sendiri ya install LXDE nya di Kali linux yang menggunakan base debian ini.

3.> Jangan lupa download ini terlebih dahulu sebagai paket pendukung yang tidak di sediakan di distro kali linux :
wget : https://dl.dropboxusercontent.com/s/lmu2sykba2e6d5i/compton_0.1~beta2-1_i386.deb
Habis download kemudian installah paket tersebut :
dpkg - i  compton_0.1~beta2-1_i386.deb {enter}
                 atau bisa pake cara ini juga :
gdebi compton_0.1~beta2-1_i386.deb {enter} lalu pilih Yes {enter} lagi.

4.> Kemudian downloadlah paket theme windows 8 yang saya sudah kemasi via zip ini :
wget : https://dl.dropboxusercontent.com/s/t135aino57tvhlf/WinAte-1.2.4.zip
5.> Lalu ekstrakkan paket zipnya :
unzip WinAte-1.2.4.zip {enter}

6.> Bila kalian ragu menggunakan unzip via terminal, silahkan ekstrak via GUI bisa pake xarchive atau metode lainnya.

7.> Selanjutnya masuklah kedalam folder WinAte-1.2.4 untuk mengeksekusi file installernya :
./install.sh {enter} 

Atau kalau di atas nantinya ada pesan di suruh pake opsi --force maka lakukan perintah tersebut jadi begini :
./install --force



Ket : Mengapa ada perbedaan harus gunakan opsi --force, sebab di kali linux tidak ada standarisasinya pada theme ini, tetapi kita harus mencari base sesungguhnya yaitu base yang cocok dengan dia yaitu, opsi yang ada nantinya opsi Debian / Ubuntu cuman itu yang masih berjalan.

8.> Setelah anda mengikuti perintah pada langkah no 7, maka selanjutnya anda dapat melihat pesan seperti ini :


Ket : Kalau anda melihat perintah seperti gambar diatas, maka enterkan saja untuk melanjutkanya.


9.> Setelah anda menekan Enter, maka akan di arahkan ke instruksi selanjutnya yaitu opsi pada bahasa, karena disini bawaannya bahasa spanyol maka saya sarankan menggunakan bahasa english, dan opsinya pilihlah no 2 kemudian enterkan :

Ket : Ingat pilih Opsi bahasa English atau Inggris pada no 2 kemudian enterkan. Untuk melanjutkan.


10.> Dan selanjutnya, kita di arahkan ke instruksi pemilihan distro yang dipakai, nah seperti yang saya bilang, bahwasannya yang support itu Distro Linux Debian dan Ubuntu, saya belum coba pada linux lainnya, kemudian anda ketikkan Debian karena kali linux menggunakan base debian, dan tekan Enter untuk melanjutkan :

Ket : Saya ingatkan kembali, ketika anda melihat instruksi di atas, bila anda memakai distro Kali linux, maka gunakan Base Distro Debian, karena Kali linux sendiri menggunakan Base Distro Debian.

11.> Lagi dan lagi anda di sodorkan oleh sebuah pilihan, bila kamunya suka windows 7 theme, maka pilihlah windows 7 dengan mengetikkan angka 7 Lalu enterkan, bila kamu menyukai theme windows 8, maka ketikkan angka 8 Lalu enterkan untuk melanjutkan.

Ket : Saya ingatkan kembali, disini ada dua opsi, anda suka theme windows 7 maka ketikkan angka 7 lalu enter, jika anda suka theme windows 8, maka ketikkan angka 8 lalu Enterkan untuk melanjutkan instalasinya.


12.> Memulai proses installasi tampilan sesuai pilihanmu :



Ket : Sesampainya disini lakukan pilihan pada opsi ini ketikkan huruf Y lalu enterkan untuk melanjutkan, bagian ini, untuk menginstall wallapaper windows 8 nya.


 Ket : Sesampainya disini installasipun telah selesai, nah bila anda di suruh untuk merebootkan / merestartkan komputernya, maka rebootkanlah, demi instalasi berjalan lancar.


13.> Finish step : Setelah reboot / restart linuxnya, maka di loginnya klik menu disudut kiri bawah, lalu pilih LXDE, sebelum itu ketikkan dulu di usernamenya kemudian pilih menu LXDE dan kemudian enter dan masukan password anda, okay selamat menikmati indahnya beroprek ria. :




Nah setelah anda berhasil install, silahkan di custom sendiri ya sesuai seleranya, karena nggk langsung perfect loh, harus ada pemahaman lagi tentang DE Lxde ini, saya harapa bisa belajar bersama dan semoga bermanfaaat sobat..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Masalah System Doesn't Permit To Flash BIOS

Pernah mengalami hal seperti ini ? Berarti Kita Sama... :D tapi jangan cemas, masalah bukan berasal dari mainboar agan2 sekalian... beberapa hari yang lalu temen ane dengan laptop Asus x43u, datang bawa masalah kaya gini, pertama ane kira batre biosnya yang udah suak, terus ane bongkar dah tu laptop, sudah capek bongkar ternya tidak salah duga, bukan batrenya yang suak, ringkas cerita ane mulai pusing ngak tau mau ngomong apa sama temen ane udah jauh jauh datang masa nga ada hasil, ane sebagai alumnus IT meskipun konsentrasinya bukan perangkat keras tapi kan malu kalau masalah seperti ini ngak sanggup pecahin, trus ane pasang lagi tu laptop, sebelum ane pasang keyboard ane coba idupin tu laptop eh kok langsung bisa booting dengan normal, ternyata masalahnya ada di keyboard, untuk agan agan atau temen temen yang punya masalah seperti yang ane dapet, coba buka keyboard laptop agan yang bermasalah tersebut, kalau dalam keadaan tanpa keyboard laptop agan bisa berfungsi normal lag

Download Gratis Topaz Labs Terbaru + Crack + Serial Number

Topaz Photoshop Plugins Bundle 32 bit dan 64 bit Rilisan 05-10-2010 Sudah termasuk Topaz Adjust 4.1.0,Topaz Simplify 3.0.2 ,Topaz Detail 2.0.5,Topaz DeNoise 5.0.1,Topaz ReMask 2.0.5 ,Topaz Clean 3.0.2 ,Topaz DeJPEG 4.0.2 . Membuat Eksposur Foto anda, detail, dan Sesuaikan warna pop dengan Topaz Adjust Membuat Berbagai efek yang menakjubkan seni painterly dengan Topaz Simplify Dapatkan Halo-dan artifact-free detail enhancements dengan Topaz Detail Hilangkan Noise tapi tetap menjaga detail dengan Topaz DeNoise Cepat dan efisien masker dan ekstrak foto dengan Topaz ReMask Membuat Foto halus atau portrait smoothing dan stylized edges dengan Topaz Clean Memperbaiki JPEG yang pecah pecah dan mengoptimalkan Gambar atau foto web dengan Topaz DeJPEG Compatibility Windows Requires Windows XP, Windows Vista, or Windows 7 (32-bit and 64-bit) Requires at least 1GB RAM, preferably more. Compatible with Adobe Photoshop CS3-CS5 (32-bit and 64-bit), Adobe Photoshop Elements 6-

Cara Edit Template Login Hotspot Mikrotik

Cara Mengganti Halaman Login Hotspot Mikrotik  - Bagi anda yang sudah membuat Hotspot di Mikrotik nya pastinya tau kan gimana tampilan halaman login default Mikrotik nya. Tampilannya simple dan cenderung membosankan. Nah, sebenarnya  Halaman Login Hotspot Mikrotik  dapat kita edit, modifikasi, dan ganti sesuai keinginan kita loh. Jadi halaman login default Mikrotik yang simple itu bisa kita buat jadi keren abis. Gimana caranya? Gampang kok, konsepnya hampir sama kaya bikin web sederhana. Jadi anda paling tidak harus ngerti bahasa HTML sedikit-sedikit, dan sedikit sentuhan desain tentunya. Oke, sebelum mulai  Belajar Mikrotik  kali ini persiapkan dulu senjatanya : > HTML editor : Dreamweaver, Notepad++, dll > Picture editor : CorelDraw, Photoshop, dll Pastikan  Hotspot Mikrotik  anda sudah jalan, coba akses halaman login hotspot anda di Browser. Buka Winbox, masuk ke menu Files. Semua file halaman login hotspot ada di folder hotspot. Agar bisa mengedit