Untuk membuat daftar isi automatic anda harus memiliki sebuah
makalah, setelah itu anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut
1. buka makalah yang akan dibuat daftar isi, letakan kursor pada halaman terakhir, kemudian buatlah halaman baru dengan cara klik insert sorot icon page break , perhatikan gambar 1 di bawah ini
![gambar 1](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-1.png?w=520)
Gambar 1
2. Buatlah tulisan Daftar Isi pada halaman tersebut.
3. Bloklah tulisan BAB 1 PENDAHULUAN, BAB 2 PEMBAHASAN, BAB 3 PENUTUP dan Daftar Pustaka, agar lebih paham perhatikan gambar 2
![gambar 2](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-2.png?w=300&h=165)
Gambar 2
4. Kemudian pada style plih heading 1, lakukan hal yang sama untuk BAB 2 PEMBAHASAN, BAB 3 PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA. Perhatikan gambar 3
![gambar 3](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-3.png?w=300&h=45)
Gambar 3
Setelah heading 1 dipilih maka tampilan akan berbeda dari tampilan 1 menjadi pada gambar di bawah ini, posisi Tulisan BAB 1 PENDAHULUAN yang awalnya berada pada posisi tengah akan berubah di posisi kiri seperti pada gambar 4
![gambar 4](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-4.png?w=300&h=250)
Gambar 4
5. Selanjutnya kita blok sub bab pada makalah seperti 1.1. Latar Belakang, 1.2. Rumusan Masalah, 1.3. Tujuan penulisan makalah dan sub bab pada bab 2 dan bab 3, perhatikan gambar 5
![gambar 5](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-5.png?w=300&h=179)
Gambar 5
6. Kemudian pada style pilih heading 2 yang terletak pada samping kanan heading 1
![gambar 6](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-6.png?w=300&h=56)
Gambar 6
Setelah dipilih heading 2, maka posisi tulisan 1.1. Latar Belakang akan berpindah posisi kesamping kiri tepat di bawah tulisan BAB 1 Pendahuluan.
7. Setelah itu letakan kursor pada halaman terakhir tepat di bawah tulisan daftar isi, kemudian klik references dan pilih table of contents pilih insert table of contens perhatikan gambar 7
![gambar 7](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-7.png?w=300&h=247)
Gambar 7
Setelah kita pilih insert table of contens maka akan muncul layar insert table of contens
![gambar 8](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-8.png?w=300&h=168)
Gambar 8
Kemudian pilih options maka akan muncul tampilan seperti gambar 9
![gambar 9](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-9.png?w=300&h=168)
Gambar 9
pada tampilan table of contens options tersebut ada kolom bergaris biru yg berisi tulisan heading 1,2 dan 3 harus terceklis, begitu juga dengan tulisan outlines harus terceklis, kemudian pilih OK. Maka daftar isi automatic akan terbentuk seperti pada gambar di bawah ini dalam kotak bergaris biru.
![gambar 10](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-10.png?w=300&h=168)
Gambar 10
sekarangselesai sudah cara membuat daftar isi otomatis, selamat mencoba….
Sumber : http://sitisuratmi.wordpress.com
1. buka makalah yang akan dibuat daftar isi, letakan kursor pada halaman terakhir, kemudian buatlah halaman baru dengan cara klik insert sorot icon page break , perhatikan gambar 1 di bawah ini
![gambar 1](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-1.png?w=520)
Gambar 1
2. Buatlah tulisan Daftar Isi pada halaman tersebut.
3. Bloklah tulisan BAB 1 PENDAHULUAN, BAB 2 PEMBAHASAN, BAB 3 PENUTUP dan Daftar Pustaka, agar lebih paham perhatikan gambar 2
![gambar 2](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-2.png?w=300&h=165)
Gambar 2
4. Kemudian pada style plih heading 1, lakukan hal yang sama untuk BAB 2 PEMBAHASAN, BAB 3 PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA. Perhatikan gambar 3
![gambar 3](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-3.png?w=300&h=45)
Gambar 3
Setelah heading 1 dipilih maka tampilan akan berbeda dari tampilan 1 menjadi pada gambar di bawah ini, posisi Tulisan BAB 1 PENDAHULUAN yang awalnya berada pada posisi tengah akan berubah di posisi kiri seperti pada gambar 4
![gambar 4](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-4.png?w=300&h=250)
Gambar 4
5. Selanjutnya kita blok sub bab pada makalah seperti 1.1. Latar Belakang, 1.2. Rumusan Masalah, 1.3. Tujuan penulisan makalah dan sub bab pada bab 2 dan bab 3, perhatikan gambar 5
![gambar 5](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-5.png?w=300&h=179)
Gambar 5
6. Kemudian pada style pilih heading 2 yang terletak pada samping kanan heading 1
![gambar 6](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-6.png?w=300&h=56)
Gambar 6
Setelah dipilih heading 2, maka posisi tulisan 1.1. Latar Belakang akan berpindah posisi kesamping kiri tepat di bawah tulisan BAB 1 Pendahuluan.
7. Setelah itu letakan kursor pada halaman terakhir tepat di bawah tulisan daftar isi, kemudian klik references dan pilih table of contents pilih insert table of contens perhatikan gambar 7
![gambar 7](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-7.png?w=300&h=247)
Gambar 7
Setelah kita pilih insert table of contens maka akan muncul layar insert table of contens
![gambar 8](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-8.png?w=300&h=168)
Gambar 8
Kemudian pilih options maka akan muncul tampilan seperti gambar 9
![gambar 9](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-9.png?w=300&h=168)
Gambar 9
pada tampilan table of contens options tersebut ada kolom bergaris biru yg berisi tulisan heading 1,2 dan 3 harus terceklis, begitu juga dengan tulisan outlines harus terceklis, kemudian pilih OK. Maka daftar isi automatic akan terbentuk seperti pada gambar di bawah ini dalam kotak bergaris biru.
![gambar 10](https://sitisuratmi.files.wordpress.com/2012/05/gambar-10.png?w=300&h=168)
Gambar 10
sekarangselesai sudah cara membuat daftar isi otomatis, selamat mencoba….
Sumber : http://sitisuratmi.wordpress.com
Comments
Post a Comment